Rampok Tambah Ganas Jelang Lebaran

Baku Tembak di Pemukiman Padat Penduduk

Rampok Tambah Ganas Jelang Lebaran
BERJAGA - Maraknya aksi perampokan membuat aparat kepolisian pun kian meningkatkan patroli dan penjagaan di pusat-pusat keramaian, seperti yang terlihat di Batam, Senin (23/8). Foto: Iman Wachyudi/Batam Pos.
PERAMPOKAN di berbagai wilayah di Indonesia sudah sampai pada level merah atau sangat kritis. Dalam satu bulan, setidaknya ada tujuh perampokan menggunakan senjata api di berbagai provinsi. Kemarin, ada dua kejadian yakni di Cirebon dan di Jakarta.

Karena itu, Menkopolhukam Djoko Suyanto meminta jajaran pengamanan benar-benar serius melakukan upaya penangkalan maupun perburuan terhadap perampok. Apalagi, masyarakat sedang bersiap-siap menyambut suasana hari raya Idul Fitri.

"Ini permasalahan serius yang membutuhkan atensi khusus," ujar Djoko, usai memimpin rapat koordinasi menteri di kantornya, Senin (23/8) kemarin.

Djoko berharap para pelaku bisa segera tertangkap. "Sekarang prioritasnya adalah mengungkap ini secara jelas," kata mantan Panglima TNI itu.

PERAMPOKAN di berbagai wilayah di Indonesia sudah sampai pada level merah atau sangat kritis. Dalam satu bulan, setidaknya ada tujuh perampokan menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News