Rangsang Minat, Kemnediknas Siapkan Beasiswa Prodi Nonfavorit

Rangsang Minat, Kemnediknas Siapkan Beasiswa Prodi Nonfavorit
Rangsang Minat, Kemnediknas Siapkan Beasiswa Prodi Nonfavorit
JAKARTA- Pemerintah menyiapkan berbagai fasilitas bagi calon mahasiswa yang mengikuti program studi yang kurang diminati (prodi nonfavorit). Beberapa fasilitas tersebut berupa beasiswa yang diberikan untuk 104 universitas yang bernaung di bawah Kemendiknas maupun Kementerian Agama.

Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan beberapa program studi yang sepi peminat yakni Bahasa Daerah, Ilmu Perbintangan dan Antropologi. Beasiswa diberikan ke program studi non favorit ini karena lulusan program studi ini masih dibutuhkan oleh negara.

“Kita akan jemput bola, merayu mereka dengan beasiswa agar mau masuk program studi tersebut,” kata Fasli Djalal di gedung Kemendiknas, Senin (19/7).

Dijelaskan, beasiswa yang diberikan oleh Bidik Misi ini ialah untuk biaya hidup sebesar Rp500 ribu sampai dengan Rp700 ribu per bulan. Selain itu, juga ada  bantuan biaya pendidikan sebesar Rp800 ribu hingga Rp2 juta per semester.

JAKARTA- Pemerintah menyiapkan berbagai fasilitas bagi calon mahasiswa yang mengikuti program studi yang kurang diminati (prodi nonfavorit). Beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News