Ranking Terbaru BWF: Owi/Butet Terbaik, tapi Bukan Nomor 1

Ranking Terbaru BWF: Owi/Butet Terbaik, tapi Bukan Nomor 1
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Ganda campuran Tiongkok Zheng Siwei/Chen Qingchen masih bercokol di tempat teratas ranking terbaru BWF. Namun, sejatinya mixed double terbaik per 2 Februari ini adalah Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

BWF tidak salah. Federasi tepok bulu dunia ini merilis peringkat berdasarkan poin. Zheng/Chen memang masih yang tertinggi dengan 89.577 poin dari 13 turnamen. Di tempat kedua, masih duet dari Negeri Panda, Lu Kai/Huang Yaqiong dengan 79.465 poin dari 12 turnamen. Nah, di posisi ketiga baru ada nama ganda Merah Putih Tontowi/Liliyana.

Owi/Butet, panggilan mesra Tontowi/Liliyana, mengoleksi 77.420 poin dari sebelas turnamen.

Nah, kini Zheng Siwei/Cheng Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong sudah 'tidak aktif'. Mereka dipecah dan muncullah pasangan baru yang lebih galak, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Di ranking terbaru BWF, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berada di peringkat 16.

So, boleh-lah disebut Tontowi/Liliyana adalah ganda campuran terbaik saat ini lantaran dua teratas sudah bubar. Pada ajang HSBC BWF World Tour, nama Tontowi/Liliyana akan dipastikan menjadi unggulan pertama.

Selain dua pasangan teratas, di sepuluh besar juga masih ada nama ganda Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di peringkat ketujuh. Sama kasusnya, Praveen/Debby kini sudah 'putus', Praveen menggandeng Melati Daeva, sementara Debby dipersatukan dengan Ricky Karanda. (adk/jpnn)

Ranking BWF ganda campuran per 2 Februari 2018 (10 Besar):
1. Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok) tidak aktif
2. Lu Kai/Huang Yaqiong (Tiongkok) tidak aktif
3. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia)
4. Wang Yilyu/Huang Dongping (Tiongkok)
5. Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)
6. Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris)
7. Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) tidak aktif
8. Zhang Nan/Li Yinhui (Tiongkok)
9. Seung Jae Seo/Kim Ha Na (Korea)
10. Tan Kia Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)

(Greysia/Apriyani Tembus Posisi 7)


Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berada di peringkat ketiga ranking terbaru BWF, namun dua pasangan teratas sudah bubar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News