Rano Karno Ungkap Alasan Pensiun Jadi Sutradara

Rano Karno Ungkap Alasan Pensiun Jadi Sutradara
Aktor Rano Karno ditemui dalam jumpa pers "Ngarak Pamitan Si Doel" di kantor Falcon Pictures, Jakarta. Foto: Maria Cicilia Galuh/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Aktor senior Rano Karno mengatakan bahwa dirinya akan berhenti menulis skenario film. Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi film terakhir yang ditulis oleh dirinya.

Bagi pria yang juga anggota DPR RI ini, seri Si Doel cukup menguras waktu dan tenaganya.

"Ini bukan film terakhir saya. Kalau suatu saat saya main film, ya oke saja tetapi saya enggak mau nulis (skenario) lagi," tutur Rano Karno ditemui dalam jumpa pers 'Ngarak Pamitan Si Doel' di Jakarta, Selasa (14/1).

Selain itu, kata Rano Karno, dia juga tidak mau lagi menjadi sutradara. "Doel itu menguras waktu, emosi, energi saya. Saya udah 59 tahun, kalau Bang Mandra sanggup nerusin silahkan," ucapnya.

Rano Karno menegaskan bahwa dirinya memang harus mengakhiri jalan cerita Si Doel. Sebab, sebagai penulis, dia berkewajiban membuat akhir dari cerita yang sudah dimulai.

"Kisah cinta Si Doel memang harus berakhir, dia harus punya kepastian, dia harus memilih," jelasnya.

"Sebuah drama di film enggak bisa lebih dari tiga seri. Ini bukan cerita fiksi kayak "Avengers", "Godfather" aja cuma tiga seri. Untuk satu konsep ya, kalau mau berkembang lagi ya saya tidak tahu, silah kalau ada yang mau ngembangin," lanjutnya.(ant/jpnn)

Akhir Kisah Cinta Si Doel menjadi film terakhir yang ditulis dan disutradarai oleh Rano Karno.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News