Rano Klaim Sudah Ingatkan Ricky

Rano Klaim Sudah Ingatkan Ricky
Gubernur Banten Rano Karno. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (7/1). Politikus PDI Perjuangan itu diperiksa sebagai saksi dugaan suap penyertaan modal PT Banten Global Development (BGD) pada ABPD tahun anggaran 2016 untuk pembentukan Bank Banten.

Politikus berlatar belakang artis itu akan diperiksa untuk Direktur Utama PT Banten Global Development (BGD), Ricky Tampingongkol.

“Insya Allah saya hari ini diperiksa, dipanggil oleh KPK untuk jadi saksi saudara  Ricky T masalah Bank Banten,” ujarnya.

Dia yang tiba sekitar pukul 9.30 WIB kepada wartawan mengaku memang pernah ada permintaan sejumlah uang dari oknum DPRD Banten terkait rencana pembentukan Bank Banten. Hal itu diketahui Rano dari Ricky.

Menurut dia, kala itu Ricky pernah menyampaikan ada permintaan duit Rp 10 miliar. Namun, ketika itu Rano mengklaim agar Ricky tak usah mempedulikan permintaan tersebut.

“Saudara Ricky pernah menyampaikan itu. Saya bilang jangan didengarkan, tidak usah digubris. Itu saja,” ungkap Rano lagi.

Permintaan itu sekitar dua atau tiga bulan lalu sebelum KPK menggelar operasi tangkap tangan. Meski demikian, ia juga mengaku tidak tahu terkait perbuatan Ricky yang memberi anggota DPRD Banten duit hingga akhirnya diringkus KPK.

“Saya tidak tahu,” tegasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA – Gubernur Banten Rano Karno memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis (7/1). Politikus PDI Perjuangan itu diperiksa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News