Rapat Perdana, Singgung Pergantian Gubernur BI

Rapat Perdana, Singgung Pergantian Gubernur BI
Rapat Perdana, Singgung Pergantian Gubernur BI
JAKARTA - Sekretariat gabungan (setgab) partai koalisi pendukung pemerintah mulai bekerja. Sekretaris Setgab Syarif Hasan memimpin rapat perdana yang dihadiri sejumlah ketua DPP dan pimpinan fraksi partai koalisi. Materi yang bakal menjadi bahasan kerja awal setgab mulai dibahas dalam rapat tersebut. "Rapat perdana ini dilakukan untuk menetapkan jadwal dan rencana (program) ke depan," kata Syarif dalam keterangan pers setelah rapat tertutup setgab di sekretariatnya, Menteng, Jakarta, kemarin (14/5).

 

Rapat perdana setgab itu dimulai pukul 14.30. Selain Syarif, hadir wakil dari Demokrat Ketua DPP Anas Urbaningrum. Dari Golkar, hadir Ketua Fraksi Setya Novanto. Dari PKS, hadir Ketua Fraksi Mustafa Kamal. PAN diwakili Sekjen Taufik Kurniawan dan Ketua DPP Viva Yoga Mauladi. Sementara itu, PPP diwakili Sekretaris Fraksi M. Romahurmuziy. Dari PKB, Ketua Fraksi Marwan Ja?far hadir bersama Wasekjen Helmy Faisal Zaini.

 

Syarif menyatakan, bentuk organisasi setgab baru ditentukan. Karena itu, bahasan awal rencana kerja setgab belum sepenuhnya tersusun. Prioritas setgab adalah menjadi fasilitator sekaligus komunikator antara pimpinan partai dan pemerintah. "Kami (setgab) adalah fasilitator. Ini tidak akan mengurangi fungsi DPR karena akan tetap mengedepankan check and balance," tegas Syarif.

 

Rencana kerja apa saja yang disusun" Dia menyatakan, rapat pleno perdana belum menyentuh sedalam itu. Beberapa di antaranya baru sebatas usul yang masuk dari perwakilan koalisi. Hanya, program yang disusun itu akan berawal dari kebijakan pemerintah, kemudian substansinya dibahas setgab dalam pleno. "Tentunya dengan komunikasi yang bagus supaya diterima utuh oleh pimpinan fraksi," jelas Syarif.

 

JAKARTA - Sekretariat gabungan (setgab) partai koalisi pendukung pemerintah mulai bekerja. Sekretaris Setgab Syarif Hasan memimpin rapat perdana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News