Rasain, 3 Oknum di Pelabuhan Belawan Ditangkap

Rasain, 3 Oknum di Pelabuhan Belawan Ditangkap
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Kepolisian menangkap tiga oknum di pelabuhan Belawan, Medan. Mereka tertangkap tangan melakukan tindak kriminal terhadap operasional pelabuhan.

Tiga oknum itu yakni, PS, yang diketahui sedang menyuap petugas Bea Cukai. Sementara oknum lainnya berinisial HB dan SN sedang melakukan pemerasan terhadap pengusaha kapal.

Menanggapi hal itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada Kepolisian yang mengambil langkah tegas.

"Hal ini menunjukkan kerjasama antara Kemenhub dan kepolisian telah berjalan sesuai arahan presiden untuk melakukan pembersihan dari oknum-oknum yang melakukan tindak kriminal di pelabuhan," ujar Budi.

Untuk selanjutnya, Kemenhub menyerahkan penanganan terhadap tiga oknum itu kepada kepolisian. Ia berharap, penangkapan tiga oknum ini bisa membuat jera yang lainnya.

"Prosesnya kami serahkan pihak kepolisian. Langkah ini merupakan upaya pemerintah untuk memperbaiki layanan logistik nasional yang saat ini sedang turun," tandas Budi dalam siaran persnya.(chi/jpnn)


JAKARTA - Kepolisian menangkap tiga oknum di pelabuhan Belawan, Medan. Mereka tertangkap tangan melakukan tindak kriminal terhadap operasional pelabuhan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News