Rasain! Dua Penjambret Ini Tertangkap Saat Sedang Belanja Online Shop

Rasain! Dua Penjambret Ini Tertangkap Saat Sedang Belanja Online Shop
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Dua pelaku jambret ponsel di pertigaan Jalan Lombok dan Jalan Yusuf Adiwinata, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat dibekuk polisi gara-gara sedang belanja online menggunakan akun milik korbannya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, menjelaskan aksi kedua jambret tersebut sempat tertangkap kamera dan viral di media sosial.

"Ini yang penjambretan yang sempat viral di media sosial," kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu.

Yusri menjelaskan aksi penjambretan itu terjadi pada Senin (27/1) malam, saat itu korban yang berinisial PD sedang berdiri di pertigaan jalan untuk menunggu ojek online.

Korban didekati oleh sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku yang kemudian diketahui bernama Daniel dan ditumpangi oleh pelaku Ario.

"Dua orang Iaki-laki dengan mengendarai satu unit sepeda motor matic merek honda Beat warna hitam mendekati korban dari arah JI. Lombok dan langsung merampas handphone pelapor," kata Yusri saat dikonfirmasi, Minggu.

Korban kemudian mengejar pelaku dengan berlari dan meneriaki pelaku 'jambret!'. Namun, kedua pelaku berhasil kabur.

Korban kemudian melaporkan kasus penjambretan yang menimpanya ke Polsek Metro Menteng.

Dua pelaku jambret menggunakan handphone hasil aksi penjambretan untuk berbelanja online shop dengan kartu kredit korban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News