Rasionalisasi PNS: Pengasonnya Berapa sih?

Rasionalisasi PNS: Pengasonnya Berapa sih?
PNS. Foto: Radar Lampung/JPG

jpnn.com - JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berencana melakukan rasionalisasi jumlah PNS. Bagi yang terkena rasionalisasi, PNS akan mendapatkan pesangon untuk modal usaha.

Namun, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja belum bisa memastikan berapa pesangon yang akan diberikan. Mekanisme penghitungan belum selesai digarap.

"Kan belum selesai. Baru akan dimulai. Artinya, kita belum tahu pastinya. Misalnya dana rasionalisasi, dan lainnya," terang Setiawan pada JawaPos.com, Senin (7/3) di Kantor KemenPAN-RB.

Dikatakan, rasionalisasi akan dilakukan secara hati-hati. "Jadi kita akan selektif mungkin," tandasnya. Rasionalisasi akan didahului kajian untuk pemetaan sisi kualifikasi, kompetensi dan kinerja.

"Saat ini Kemenpan sedang mencoba instrumen-instrumen untuk mengukur kualifikasi, kompetensi dan kinerja itu. Tentunya ini tidak sederhana, walaupun kita sifatnya harus cepat," terangnya. (ndo/JPG/sam/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News