Ratusan Balita Mengidap Gizi Buruk

Ratusan Balita Mengidap Gizi Buruk
Ratusan Balita Mengidap Gizi Buruk
SUBANG-Dinas Kesehatan temukan 293 kasus balita gizi buruk. Secara keseluruhan, 0,49 persen dari total 130.000 anak dan 568 balita. Gizi buruk tersebut tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Subang seperti di Blanakan, Pusakanagara, Jalancagak, Sagalaherang dan Tanjungsiang.

Pelaksana Gizi Dinkes Asep Jumarna saat ditemui Pasundan Ekspres (Grup JPNN) mengakui kasus gizi buruk di Subang cukup memprihatinkan dan perlu diwaspadai.

“Gizi buruk balita di Kabupaten Subang memang tidak terlalu buruk. Namun harus diwaspadai. Kalau bisa diartikan seperti fenomena gunung es, jadi puncaknya saja yang terlihat sedikit, namun di bawahnya banyak,” ujarnya.

Ditambahkan Asep, ada beberapa daerah di Kabupaten Subang yang cukup menjadi perhatian Dinkes seperti di daerah utara, Blanakan dan Pusakanagara. Namun di daerah pegunungan juga  ada dikarenakan masalahnya kompleks, seperti Kecamatan Kasomalang, Cisalak dan Tanjungsiang.

SUBANG-Dinas Kesehatan temukan 293 kasus balita gizi buruk. Secara keseluruhan, 0,49 persen dari total 130.000 anak dan 568 balita. Gizi buruk tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News