Ratusan Hektare Sawah di Kuningan Puso

Ratusan Hektare Sawah di Kuningan Puso
Ratusan Hektare Sawah di Kuningan Puso
KUNINGAN- Musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Kuningan berdampak pada mengeringnya ratusan hektare areal persawahan hingga menyebabkan para petani mengalami gagal panen atau puso.

Kekeringan tersebut, terjadi di Desa Jambugeulis, Kecamatan Cigandamekar, sedikitnya 80 hektare sawah tanaman padi yang rata-rata baru berusia 50 hari kini telah kering dan mati. Ada beberapa petani yang beruntung karena memiliki lahan pertanian berada di dekat aliran sungai, sehingga bisa panen walapun hasil panennya tidak memuaskan.

Menurut Rasim, 44, seorang petani mengatakan, seluruh tanaman padi di sawah seluas 1 hektare miiknya kini telah mengering. Tak ada yang bisa dia perbuat untuk menyelamatkan tanaman padinya ataupun hanya sekedar untuk pakan ternak.

"Lahan sawah sudah tidak bisa ditanami, tanaman padi juga kering tidak bisa untuk dijadikan tanaman ternak. Saya hanya bisa pasrah," kata Rasim.

KUNINGAN- Musim kemarau yang melanda wilayah Kabupaten Kuningan berdampak pada mengeringnya ratusan hektare areal persawahan hingga menyebabkan para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News