Ratusan Honorer Penyuluh Geruduk KemenPAN-RB, Ajukan 4 Tuntutan kepada Presiden 

Ratusan Honorer Penyuluh Geruduk KemenPAN-RB, Ajukan 4 Tuntutan kepada Presiden 
Ratusan honorer penyuluh dari berbagai wilayah di Indonesia menggeruduk Kantor KemenPAN-RB dengan membawa empat tuntutan. Foto dok. FK THL-TBPP Nasional for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan honorer penyuluh pertanian menggeruduk kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada Rabu (14/9).

Berbeda dengan aksi lainnya yang dimulai di atas 10.00 WIB, para honorer penyuluh ini sudah berkumpul sejak pukul 06.00 WIB dan memulai aksinya pukul 07.00 WIB.

Plh Ketum Forum Komunikasi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (FK THL-TBPP) Nasional Achmad Baihaqi mengungkapkan aksi damai hari ini melibatkan sekitar 400 orang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tujuan utamanya bersilaturahmi dengan MenPAN-RB Abdullah Azwar Anas.

"Kami yakin MenPAN-RB Azwar Anas akan berpihak kepada seluruh honorer. Bukan hanya kepada guru dan tenaga kesehatan," kata Achmad kepada JPNN.com, Rabu (14/9).

Dia berharap, Menteri Azwar Anas bisa menerima perwakilan FK THL-TBPP untuk berdialog langsung. Mendengar uneg-uneg honorer penyuluh dan kemudian menyampaikan tuntutan mereka kepada Presiden Joko Widodo.

FK THL-TBPP juga mengajukan empat tuntutan kepada pemerintah, yaitu:

1. Pemerintah menyelesaikan THL-TBPP Kementerian Pertanian dengan mengangkat menjadi ASN

Ratusan honorer penyuluh dari berbagai wilayah di Indonesia menggeruduk Kantor KemenPAN-RB dengan membawa empat tuntutan. Simak selanjutnya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News