Ratusan Kilogram Ganja Disimpan di Balik Truk Jengkol

Ratusan Kilogram Ganja Disimpan di Balik Truk Jengkol
Irjen Arman Depari. Foto: Ismail Pohan/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Modus penyelundupan narkotika semakin canggih. Kali ini, ratusan kilogram narkotika jenis ganja diselundupkan dalam truk sayuran berisi jengkol dari Aceh ke Jakarta.

Namun upaya mengelabui petugas dengan modus ini tidak berhasil. Aksi itu digagalkan Badan Narkotika Nasional (BNN), Kamis (8/8) sekitar pukul 15.09, di sebuah kontrakan di Jalan Batu Tumbuh, Kramat Jati, Jakarta Timur.

BNN mengamankan empat orang, salah satunya bekas narapidana. Aksi itu diduga dikendalikan seorang narapidana yang tengah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

“Kamis (8/8) pukul 15.09, BNN melakukan penangkapan dan menyita ratusan kilogram narkoba jenis ganja. Empat orang tersangka ditangkap,” kata Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari di Jakarta, Kamis (8/8).

BACA JUGA: BNN Makin Galak, Lima Pengedar Jaringan Jul Dibekuk, 8 Kg Sabu-Sabu Diamankan

Jenderal bintang dua itu mengatakan, narkoba jenis ganja tersebut dibawa dari Aceh melalui jalur darat mengunakan truk sayuran yang berisi jengkol ke Jakarta.

Menurut Arman, di antara sayuran yang dibawa tersebut disisipkan peralatan bengkel dan beberapa tabung gas berbagai ukuran, tabung karbit serta kompresor, maupun peti besi yang di dalamnya berisi ganja.

Arman menjelaskan, setelah menurunkan muatan sayuran di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, truk tersebut menuju Kalimalang.

Di antara sayuran yang dibawa tersebut disisipkan peralatan bengkel dan beberapa tabung gas berbagai ukuran, tabung karbit serta kompresor, maupun peti besi yang di dalamnya berisi ganja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News