Suami Meninggal Dunia, Istri Meneruskan Usaha Jualan Narkoba

Suami Meninggal Dunia, Istri Meneruskan Usaha Jualan Narkoba
Polres Cianjur berhasil menangkap sejumlah pengedar narkoba sekaligus mengamankan barang bukti ganja dan sabu-sabu. Foto: Fadilah Munajat/Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Cianjur, Jawa Barat, sudah melibatkan emak-emak. Perempuan berusia 40 tahun berinisial R harus berurusan dengan polisi, setelah terbukti mengedarkan sabu-sabu dan ganja yang diperoleh dari balik jeruji besi Lapas Cianjur.

R tak seorang diri, ia diamankan bersama dengan lima pengedar lainnya. R menjalani bisnis haramnya itu meneruskan usaha suaminya yang telah meninggal dunia.

Selama ini, R mendapat pasokan sabu-sabu dari teman almarhum suaminya yang masih berada di balik jeruji besi Lapas Cianjur. Faktor ekonomi menjadi alasan ibu yang mempunyai lima orang anak ini nekat menjual barang haram tersebut.

BACA JUGA: Sembunyikan Sabu-sabu di BH dan Celana Dalam, Oknum PNS Ditangkap Petugas Bandara

R tak bisa berkutik saat Satnarkoba melakukan penangkapan dan mendapati barang bukti seberat 8 gram. Barang bukti tersebut sudah dikemas dalam paket satu gram dan paket kecil.

“Suami saya dulu pengedar. Kini sudah meninggal, karena faktor ekonomi saya terpaksa melanjutkan bisnis ini,” ujar R di Mapolres Cianjur, Kamis (1/8).

R mengaku mendapat info pengedar sabu-sabu dari teman suaminya yang berada di Lapas Cianjur. Modus operandi yang biasa ia lakukan adalah dengan menghubungi calon pembeli. Setelah terjadi transaksi deal, pembeli segera melakukan pembayaran via transfer.

Setelah dibayar, R akan memberikan sabu-sabu pesanan pembeli di tempat yang telah disepakati, caranya dengan cara menempelkan barang haram tersebut di sejumlah objek seperti tiang listrik, pohon dan objek lainnya sambil terus diawasi dari kejauhan.

Selama ini R mendapat pasokan sabu-sabu dari teman almarhum suaminya yang masih berada di balik jeruji besi Lapas Cianjur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News