Ratusan Massa Geruduk Kantor BKD

Minta Kepastian Pengumuman CPNS

Ratusan Massa Geruduk Kantor BKD
Ratusan Massa Geruduk Kantor BKD

jpnn.com -  

MEDAN-Ratusan masyarakat yang pernah mengikuti seleksi CPNS Pemprov Sumut, menyerbu kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut di Jalan Diponegoro Medan, kemarin.

Kedatangan mereka secara bergantian berusaha masuk ke dalam  kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang terletak di lantai dasar, untuk mengklarifikasi kepastian kapan diumumkan dan apakah lulus dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Dari ratusan masyarakat yang dimintai komentarnya, menyatakan mereka bingung dengan sistem terbaru tahun ini. Pasalnya, setelah melihat beberapa situs resmi pengumuman, mereka dinyatakan lulus dalam penilaian passing grade, namun belum bisa dipastikan apakah lulus CPNS atau tidak.

Sekira pukul 10.00 WIB, Kaiman Turnip selaku Kabid Pembinaan dan Pengadaan BKD keluar, langsung diserbu masyarakat. Kaiman hadir di tengah-tengah warga, guna menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa mengumumkan kepastian kelulusan CPNS, dan meminta masyarakat untuk membubarkan diri dan menunggu pengumuman selanjutnya melalui situs Pemprov Sumut.

"Pengumuman CPNS segera setelah adanya penelitian ranking dari Menpan pusat. Saya katakan kepada saudara-saudara, penentuan lulus tidaknya Anda, tidak bisa diatur dan kita tunggu dari Panselnas. Nanti diumumkan, jangan percaya isu-isu di luar yang mengatakan Anda lulus CPNS dengan dasar passing grade itu," ujar Kaiman.

Menurutnya, passing grade bukanlah penentu kelulusan seseorang menjadi CPNS. "Itu akan diumumkan dari internet. Daripada capek Anda di sini menunggu, lebih baik kembali saja nanti akan kami umumkan daftar kelulusannya," ujar Kaiman.

Salah seorang peserta CPNS Pemprov Sumut yang lulus passing grade, Gong Martua Nasution mengaku hadir ke Pemprov Sumut untuk menanyakan kepastian kelulusan dirinya. "Kita mau tahu, kita bukan khawatir, kita butuh kejelasan, transparan, karena orang tidak bodoh sekarang. Kalau masalahnya lulus tidak lulus itu gak masalah, yang penting itu diumumkan atau diberi tahu kapan pengumumannya," ujarnya.

  MEDAN-Ratusan masyarakat yang pernah mengikuti seleksi CPNS Pemprov Sumut, menyerbu kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News