Ratusan Massa 'Revolusi PSSI' Demo ke KPK

Ratusan Massa 'Revolusi PSSI' Demo ke KPK
Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Sekitar 500-an massa yang tergabung dalam kelompok "Revolusi PSSI", menggelar demo ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (23/2). Mereka mendesak KPK untuk memeriksa dan menangkap Nurdin Halid dalam skandal korupsi APBD untuk PSSI. "Bukan hanya itu, dalam korupsi pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) BI, Nurdin juga ikut kecipratan," ujar salah seorang orator.

Menurutnya, KPK tidak boleh diam (terkait hal ini), agar tidak dibilang banci. Dan bila (KPK) tetap lamban, tukasnya, maka mereka yang akan mengepung KPK. "Perlu diingat, kita di 'Revolusi PSSI' ini tidak main-main. Kami siap bergerak," tandasnya.

Ditegaskan pula, bahwa KPK tidak boleh tebang-pilih dalam memberantas korupsi di tanah air. Karena itu, ungkap orator aksi massa tersebut, begitu kasus penyimpangan keuangan oleh Nurdin sudah dilaporkan, mestinya cepat ditindaklanjuti oleh KPK.

Demo yang digelar "Revolusi PSSI" sekitar pukul 12.10 WIB itu, cukup mendapat perhatian masyarakat di sekitar KPK, khususnya yang melintas di Jalan HR Rasuna Said. Mereka datang dengan 20 kendaraan metromini. Masing-masing massa menggunakan kostum berwarna merah yang dikenal juga sebagai kostum suporter timnas.

JAKARTA - Sekitar 500-an massa yang tergabung dalam kelompok "Revolusi PSSI", menggelar demo ke Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News