Ratusan Napi Mengamuk

Lapas Klas II A Banda Aceh Rusuh

Ratusan Napi Mengamuk
Ratusan Napi Mengamuk
BANDA ACEH - Ratusan napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A, Banda Aceh mengamuk. Kejadian pada Senin (30/4) siang kemarin, disebut-sebut akibat kunjungan oknum polisi. Mereka tak senang karena petugas keamanan tersebut, bertengkar dengan petugas LP. Aksi lempar pagar dan pembakaran barang milik sesama tahanan, sempat membuat situasi jadi tegang, sekira pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan yang dihimpun wartawan, kerusuhan itu bermula saat lebih dari 10 orang anggota kepolisian berbaju preman, datang mengunjungi 3 rekan mereka sesama polisi. Kebetulan kawan-kawan aparat keamanan tersebut, menghuni LP dan tersangkut kasus narkoba.

Setelah jam kunjung usai, malah terjadi cekcok antar petugas dan sipir penjara. "Ada mendengar keributan itu, serta polisi memancing kericuhan. Karena sudah dianggap menyalahi aturan, kami juga bisa marah," kata sumber wartawan sebagai salah seorang penghuni LP.

Para tahanan selanjutnya melempari pagar bagian dalam LP. Bahkan juga melakukan pembakaran baju, barang-barang milik 3 oknum polisi yang ditahan di kamar nomor 4. Selanjutnya napi juga menggeledah kamar nomor 4 tersebut dan menemukan sebuah alat hisap sabu-sabu di dalamnya.

BANDA ACEH - Ratusan napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A, Banda Aceh mengamuk. Kejadian pada Senin (30/4) siang kemarin, disebut-sebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News