Ratusan Peserta PPDB tak Ikut Ujian Seleksi

Ratusan Peserta PPDB tak Ikut Ujian Seleksi
Ratusan peserta ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah kategori Great I di Makassar, Sulawesi Selatan tidak hadir saat pelaksanaan tes yang berlangsung secara serentak Sabtu (6/7). Foto: Nurhadi/Fajar/JPNN
MAKASSAR -- Ratusan peserta ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah kategori Great I di Makassar, Sulawesi Selatan tidak hadir saat pelaksanaan tes yang berlangsung secara serentak Sabtu (6/7).

Sekolah yang masuk kategori Great I terdiri atas enam tingkat SMA masing-masing SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA Negeri 5, SMA Negeri 17, dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Makassar. Sementara untuk tingkat SMP terdapat delapan sekolah, masing-masing SMP Negeri 6, SMP Negeri 8, SMP Negeri 12, SMP Negeri 24, SMP Negeri 25, SMP Negeri 33, SMP Negeri 36, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Makassar.

Hasil pantauan pelaksanaan tes di sejumlah sekolah, tidak semua peserta yang terdaftar hadir mengikuti ujian. Di SMA Negeri 5 misalnya, dari 861 pendaftar, yang hadir mengikuti ujian hanya 746 orang. Artinya, 115 peserta yang terdaftar di sekolah ini, tidak mengikuti ujian.

Begitupun di SMA Negeri 2, dari 412 peserta yang dinyatakan lulus administrasi dan berhak melangkah ke tahap ujian tes, yang hadir mengikuti ujian hanya 380 orang atau 32 orang yang tidak mengikuti ujian.

MAKASSAR -- Ratusan peserta ujian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah kategori Great I di Makassar, Sulawesi Selatan tidak hadir saat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News