Ratusan Polisi Gendut Dijemur

Ratusan Polisi Gendut Dijemur
Ratusan Polisi Gendut Dijemur
KOTA--Program Penurunan Berat Badan (PBB) bagi polisi gendut yang dinilai memiliki berat tubuh yang tak proporsional mulai digelar Polresta Pekanbaru. Selasa (8/1) sekitar 275 orang personil polisi yang dinilai kelebihan berat badan digembleng dengan berolahraga siang hari dibawah terik matahari.

Pantauan Riau Pos (Grup JPNN) di Mapolresta Pekanbaru, PBB ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Dengan memakai pakaian olahraga lengkap, ratusan anggota polisi yang bertugas di jajaran Polresta Pekanbaru tampak berbaris. Mereka ini kemudian berlari mengitari rute Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Nyak Dien, Jalan Sudirman, Jalan Sam Ratu Langi, kemudian kembali ke Mapolresta Pekanbaru satu jam kemudian.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar kepada wartawan melalui Kabag Sumda, Kompol Setio Suprianto terkait PBB ini mengatakan, anggota yang dinilai memiliki kelebihan berat badan diikutkan program ini."Mereka dibagi pada tiga bagian.Pertama yang berusia 50 tahun ke atas dengan rekam jejak medis yang kurang baik, kedua berusia 50 tahun yang berbadan sehat dan yang terakhir adalah yang berusia dibawah 50 tahun," jelas Setio.

Dipaparkannya, untuk yang berusia 50 tahun dengan kondisi kesehatan kurang baik, tidak ditemukan di Pekanbaru. Bagi tiap bagian, dijelaskannya pula, porsi latihan untuk penurunan berat badan akan diberikan berbeda."Yang 50 tahun ke atas tidak seberat dibawah dibawah 50 tahun," imbuhnya.

KOTA--Program Penurunan Berat Badan (PBB) bagi polisi gendut yang dinilai memiliki berat tubuh yang tak proporsional mulai digelar Polresta Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News