Ratusan Polisi Siap Kawal Aksi Sopir Taksi Online

Ratusan Polisi Siap Kawal Aksi Sopir Taksi Online
Ilustrasi polisi. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan aparat kepolisian bersiap menghadapi rencana sopir taksi online menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Senin (29/1) pagi.

Kawat berduri dipasang mengelilingi seputar pintu masuk Monas yang persis berhadapan dengan Istana Negara, lengkap dengan sebuah mobil water cannon parkir di sisi lampu merah pertigaan Jalan Medan Merdeka Utara-Medan Merdeka Barat.

Persiapan juga terlihat dilakukan di depan Kementerian Perhubungan. Puluhan aparat keamanan terlihat berjaga-jaga di depan pintu masuk.

Namun hingga pukul 11.00 WIB, belum terlihat ada gerakan massa sopir taksi online. Di depan Istana hanya didominasi aparat kepolisian.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu yang ditemui di lokasi mengatakan, kepolisian bersiap-siap setelah sebelumnya mendapat informasi akan adanya aksi. Massa kemungkinan akan terbagi di beberapa titik.

"IRTI titik kumpul, Patung Kuda, kemudian juga di objek Kementerian Perhubungan. Sebagian ada di objek MK, untuk mereka nanti melakukan gugatan di MK dan terakhir di taman pandang Istana gambir Jakarta Pusat," ujar Roma.

Saat ditanya terkait rencana pengalihan arus lalu lintas, Roma menyatakan, untuk sementara waktu belum dilakukan.

"Kami berharap dari aliansi dapat melaksanakan kegiatan dengan menghormati hak orang lain, khususnya dalam kelancaran arus lalu lintas, seputaran Medan Merdeka," kata Roma.

Kawat berduri dipasang mengelilingi seputar pintu masuk Monas yang persis berhadapan dengan Istana Negara, jelang aksi demo sopir taksi online.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News