Ratusan Prajurit TNI dari Sumatra Dikirim ke Papua, Mayjen Hilman Minta Pasukan Jaga Kehormatan

Ratusan Prajurit TNI dari Sumatra Dikirim ke Papua, Mayjen Hilman Minta Pasukan Jaga Kehormatan
Pangdam II/Sriwijaya saat melepas prajurit ke Papua, di Bandarlampung, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi meminta pasukannya yang akan dilepas ke Papua untuk menjaga nama baik institusi.

Hilman menyampaikan itu saat melepas keberangkatan sebanyak 405 prajurit Yonif 143/TWEJ yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara 2022.

Jenderal TNI bintang dua itu melakukan kegiatan pelepasan ini di Pelabuhan Panjang, Bandarlampung, Sabtu (1/10).

"Saya mengapresiasi dan memberikan rasa bangga serta mengucapkan selamat kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa, dan negara sebagai Satgas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara 2022," kata Mayjen Hilman Hadi.

Dia juga memberikan pesan kepada prajurit yang berangkat, agar memaknai tugas tersebut sebagai amanah, kehormatan, kepercayaan, harga diri, dan kebanggaan.

"Tugas pengamanan ini harus dimaknai suatu kehormatan serta kepercayaan yang diberikan pimpinan. Karena tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas seperti ini,” kata dia.

Hilman juga meminta kepada seluruh prajurit agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, disiplin, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Hilman memerintahkan pasukannya untuk menggunakan kemampuan dan keterampilan yang diperoleh selama melaksanakan latihan.

Pasukan TNI yang berangkat ke Papua diminta menjaga amanah, kehormatan, kepercayaan, harga diri, dan kebanggaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News