Ratusan Warga Bekasi Salat Gerhana Bareng Bupati

Ratusan Warga Bekasi Salat Gerhana Bareng Bupati
Suasana salah gerhana di Masjid Raya Jati Mulya, Bekasi. Foto: Andi Saddam Husein/GoBekasi.co.id

jpnn.com - BEKASI - Selain nonton bareng, salat juga menjadi aktivitas warga menyambut gerhana matahari yang terjadi hari ini, Rabu (9/3). Di Kabupaten Bekasi, salat gerhana berjamaah digelar di Masjid Raya Jati Mulya, Kelurahan Jati Mulya, Kecamatan Tambun Selatan. 

Sejak pukul 05.30 WIB masjid tersebut sudah dipenuhi masyarakat yang sebagian besar baru pertama kali melaksanakan salat gerhana. Sebelum salat dimulai, imam terlebih dahulu memberitahukan gerakan salat gerhana yang agak berbeda dari salat fardu lima waktu. Perbedaannya terdapat pada jumlah rukuk dan itidal.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin mengikuti ibadah sunnah di tempat tersebut. Begitupun dengan para kepala dinas dan camat di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kita mesti bersyukur Tuhan menciptakan matahari dan bulan. Ini sunatullah yang bisa kita manfaatkan sebagai momen bersyukur kepada Allah Ta Alla,” ucap Neneng dalam pidato sambutannya.

Dia juga berdoa agar ke depannya para ulama dan imarah dapat bersinergi agar masyarakat Kabupaten Bekasi dapat diberi keberkahan. “Kita berdoa mudah-mudahan hal itu dapat terwujud,” tutupnya. (dam/gob/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News