Ratusan Warga Bogor Menyerbu Bazar Sembako Murah yang Diadakan UMKM Sahabat Sandi

Ratusan Warga Bogor Menyerbu Bazar Sembako Murah yang Diadakan UMKM Sahabat Sandi
Bazar sembako murah yang diadakan UMKM Sahabat Sandi di Kabupaten Bogor. Dok sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi mengadakan bazar sembako murah untuk meringankan beban masyarakat. Bazar itu diadakan ketika harga bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan.

Dalam waktu setengah jam atau 30 menit, sebanyak 300 paket sembako murah berisi beras 2,5kg, minyak 1liter, Gula pasir 1kg, dan teh ludes terjual yang digelar di Ruko Kaligrafi, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Bogor Shovie Humairo mengatakan paket sembako itu ditebus dengan harga Rp 15 ribu.

Menurut dia, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian mereka dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat kecil, khususnya di Bogor. Dikarenakan mereka membutuhkan bantuan yang dapat menopang kehidupan keluarga sehari-harinya.

"Program UMKM Sahabat Sandi sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan. Antusias masyarakat sangat luar biasa, karena hanya menebus 15 ribu sudah mendapatkan beras 2,5 kg, minyak satu liter, gula pasir satu kg, dan teh," kata Shovie dalam siaran persnya, Rabu (24/5).

Dia menyebut Sandiaga Uno sosok pemimpin yang dikagumi oleh berbagai kalangan masyarakat. Melalui programnya, masyarakat menengah ke bawah merasa dirangkul.

Menurut Shovie, bazar sembako murah ini tidak hanya membantu kebutuhan keluarga, tetapi juga menguntungkan bagi para UMKM.

Pihaknya pun berencana akan mengadakan pelatihan UMKM agar masyarakat tidak ketergantungan.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi mengadakan bazar sembako murah di Kabupaten Bogor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News