Pembunuhan Sekeluarga di Mabar

Ratusan Warga Medan Antar Jenazah ke Liang Lahat

Ratusan Warga Medan Antar Jenazah ke Liang Lahat
Kelima korban pembunuhan di Mabar, Medan, Sumut, akan disemayakamkan hari ini, Senin (10/4). Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, MEDAN - Ratusan warga menghadiri pemakaman korban pembunuhan sekeluarga di Jalan Kayu Putih, Lingkungan 11, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Sumatera Utara, Senin (10/4).

Berbagai ucapan duka dalam bentuk papan bunga terpampang di sepanjang jalan lokasi tempat persemayaman, Irianto (40), istrinya, Yani (35) dan kedua anaknya, Naya (14) dan Gilang Raksono (10) serta mertuanya, Marni (60).

Di sela-sela proses pemakaman berlangsung, Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution beserta jajaran dari Pemko Medan dan anggota DPRD Medan, Mulia Asri Rambe serta Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi turut hadir menyaksikan proses pemakaman.

Proses pemakaman dengan iringan isak tangis tak dapat dibendung dari kalangan keluarga maupun masyarakat, pengurus fardhu kifayah mempersiapkan prosesi salat kepada kelima jenazah di halaman rumah orang tua Iriyanto.

Masuk waktu Zuhur, kelima jenazah di letakkan secara sejajar dengan tenda teratak yang telah bediri. H Ilyas Ali menjabat sebagai Kabag Agama di Pemko Medan menjadi imam salat kelima jenazah.

Prosesi pemakaman pun berlangsung dengan suasana histeris dari yang berduka, kelima jenazah dinaikkan ke dalam ambulans diberangkatkan ke pemakamanan umum di Jalan Kawat 7, Gang Wakaf, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, dengan pengawalan polisi dari Polres Pelabuhan Belawan.

Dengan dipadati ratusan para pelayat mengiringi pemakaman, satu persatu jenazah dikeluarkan dari ambulans. Masing - masing jenazah dikuburkan secara terpisah.

Jenazah Iriyanto dan istrinya, Yani serta mertuanya, Marni dikebumikan di liang yang berbeda, sedangkan kedua anaknya, Naya dan Gilang Raksono dikebumikan satu liang dengan empat liang secara berjajar.

Ratusan warga menghadiri pemakaman korban pembunuhan sekeluarga di Jalan Kayu Putih, Lingkungan 11, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News