Rawan Banget! Hanya Satu Malam, 3 Traktor Hilang

Rawan Banget! Hanya Satu Malam, 3 Traktor Hilang
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJAR – Dalam waktu satu malam, tiga traktor di Kecamatan Langensari, Kota Banjar raib. Dua traktor di Dusun Sindangmulya RT 5/11 Desa Kujangsari, milik Darmin dan Kelompok Tani Ngudi Sampurna. Satu lagi di Kelurahan Bojongkantong milik Surip.

Agus Suryaman, operator traktor Kelompok Tani Ngudi Sampurna mengetahui traktor yang disimpan di sawah itu sudah tidak ada di tempat sekitar pukul 05.30 Sabtu (31/10). Padahal, sekitar pukul 02.30 dirinya sempat mengecek. Traktor saat itu masih ada di tempat. “Kemungkinan menjelang subuh hilangnya," tuturnya.

Mengetahui traktornya hilang, ia pun segera memberitahu rekan petani lainnya. “Ini (hilangnya traktor) akan mengganggu proses pengolahan sawah karena belum ada gantinya,” ujarnya.

Darmin, korban lainnya mengaku baru tahu setelah mengetahui traktor kelompok tani Ngudi Sampurna raib. Saat itu, kata dia, Agus (operator kelompok tani) menyuruhnya mengecek traktor karena milik kelompok tani hilang.

“Saat itu langsung ke sawah melihat dan ternyata benar mesinnya hilang. Padahal mesinnya dirantai dan digembok, tapi hilang juga,” ujarnya.

Menurutnya, di lokasi atau di dekat traktor miliknya yang hilang terdapat jejak kaki. Diduga milik pelaku.  “Mesin traktor baru saja dua tahun,” kata dia.

Ia berharap traktornya bisa segera ditemukan supaya bisa mengolah sawah kembali. “Karena punya tanggung jawab kepada petani,” paparnya. Mengetahui traktor hilang, ketiga korban pun melaporkannya kepada Polisi untuk ditindaklanjuti. (nto)


BANJAR – Dalam waktu satu malam, tiga traktor di Kecamatan Langensari, Kota Banjar raib. Dua traktor di Dusun Sindangmulya RT 5/11 Desa Kujangsari,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News