Selasa, 20 Agustus 2019 – 09:58 WIB

Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Rutin Berkumur Air Garam

Senin, 29 Juli 2019 – 10:52 WIB
Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Rutin Berkumur Air Garam - JPNN.COM

jpnn.com - Setiap orang pasti menyimpan natrium klorida alias garam di dapur rumah. Peran butiran putih ini untuk memberikan rasa asin pada masakan. Namun, garam punya banyak manfaat selain menjadi “senjata” di dapur. Dilarutkan dengan air hangat, butiran asin ini juga bisa untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Berikut adalah beberapa potensi manfaat berkumur dengan air garam untuk kesehatan gigi dan mulut, seperti dilansir laman Stylecraze, Minggu (28/7).

1. Mempertahankan Tingkat pH Alami

Air garam membantu menetralkan asam di tenggorokan yang dihasilkan oleh bakteri, dan membantu menjaga keseimbangan pH yang sehat. Keseimbangan pH normal juga membantu bakteri alami di tenggorokan dan mulut Anda berkembang dan mencegah bakteri yang tidak diinginkan menumpuk dan menyebabkan infeksi.

BACA JUGA: Empat Manfaat Berkumur dengan Air Garam

2. Membersihkan Lendir dan Meredakan Hidung Tersumbat

Berkumur dengan air garam hangat membantu mengencerkan penumpukan lendir ini di saluran pernapasan dan rongga hidung dan mengeluarkannya. Ini tidak hanya mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit di tenggorokan Anda, tetapi juga menghilangkan bakteri atau virus yang menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan Anda.

BACA JUGA: 5 Makanan Ini Ternyata Tinggi Kandungan Garam

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar