Rayakan Pergantian Tahun dengan Pesantren Kilat bagi Tahanan

Rayakan Pergantian Tahun dengan Pesantren Kilat bagi Tahanan
Rumah tahanan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) menggelar acara berbeda bagi para tahanannya dalam rangka merayakan pergantian tahun. Rencananya, para tahanan di Polres Jaksel akan diikutkan dalam pesantren kilat.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Mardiaz Kusin mengatakan, pesantren kilat itu khusus bagi tahanan yang beragama Islam. Menurutnya, melalui pesantren kilat itu maka para tahanan akan diajari adab salat, puasa

Dalam pesantren itu, tahanan akan diajarkan tentang adab salat, puasa, istinja, makan dan belajar membaca Alquran atau iqra. “Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut," kata Mardiaz dalam keterangannya, Minggu (31/12).

Mardiaz yang baru sebulan lebih menjabat Kapolres Jaksel itu menuturkan, ada sekitar 99 tahanan ikut dalam pesantren kilat. Menurutnya, kegiatan pesantren kilat bagi tahanan Polres Jaksel pada pergantian tahun baru pertama kali digelar.

Ke depannya kegiatan ini akan diagendakan secara berkala. "Jadi nanti ke depan akan diberikan pembekalan agama empat kali seminggu," sebutnya.(mg1/jpnn)

 


Polres Metro Jakarta Selatan (Polres Jaksel) menggelar acara berbeda bagi para tahanannya dalam rangka merayakan pergantian tahun dari 2017 ke 2018..


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News