Rb Bantah Diperkosa

Menlu RI Tak Ajukan Tuntutan

Rb Bantah Diperkosa
Rb Bantah Diperkosa
JAKARTA - Mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diduga diperkosa Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Rais Yatim pada 2007 silam angkat bicara. Dalam keterangan tertulis diatas bermaterai, perempuan 48 tahun berinisial Rb itu mengatakan tidak pernah mengalami perkosaan maupun pelecehan seksual.

"Saya bekerja selama delapan tahun di rumah Datuk. Selama itu baik-baik saja, tidak pernah ada permasalahan, apalagi terkait perlakuan kasar serta tidak senonoh terhadap saya," tulis perempuan asal Banjarnegara itu dalam dokumen pernyataan yang diterima Jawa Pos di Jakarta kemarin (7/1).

Rb Diakui, selain dirinya masih ada tiga TKI lain yang bekerja di rumah Datuk Rais Yatim di Negeri Sembilan Malaysia. Yakni TKI asal Lampung, Madura, dan Semarang (Jawa Tengah). Selama bekerja sebagai pembantu rumah tangga, Rb dan ketiga rekannya mengaku diperlakukan dengan baik. Isu pemerkosaan itu, kata Rb, sangat tidak beralasan karena faktanya Rais Yatim jarang pulang ke Negeri Sembilan. Rais Yatim pulang sebulan sekali karena lebih banyak sibuk bekerja di pusat pemerintahan di Putrajaya atau Kuala Lumpur.

"Kami semuanya bekerja baik-baik dan istri Datuk sangat baik. Datuk Rais Yatim hanya sebulan sekali pulang, kami ketemu Datuk pun hanya saat membuka pintu saja," tegas Rb.

JAKARTA - Mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang diduga diperkosa Menteri Komunikasi dan Kebudayaan Malaysia Datuk Rais Yatim pada 2007 silam angkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News