Kemenakertrans Terima 178 Calon TKI

Peserta Magang untuk Perusahaan Jepang

Kemenakertrans Terima 178 Calon TKI
Kemenakertrans Terima 178 Calon TKI
JAKARTA — Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), yang  diwakili oleh  Direktur Bina Pemagangan, Direktorat Pembinaan dan Pelatihan Produktivitas (Ditjen Binalattas) Kemenakertrans, Bagus Marijanto, menerima kepulangan 178 peserta magang yang dilaksanakan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri Cevest Bekasi, Jumat (7/1).

Bagus mengatakan, perusahaan-perusahaan asal Jepang yang ada di Indonesia memang sangat berminat terhadap eks peserta magang. Apalagi peserta magang telah memiliki nilai tambah berupa penguasaan bahasa Jepang, pemahaman adaptasi budaya serta etos kerja yang baik.

“Para peserta magang itu telah memiliki kompetensi dan sikap kerja serta pengalaman kerja yang dibutuhkan oleh pasar kerja di dalam negeri. Oleh karena itu berbagai perusahaan industri, terutama industri manufaktur, mesin dan bangunan, yang berminat untuk merekrutnya,” terangnya.

Para peserta magang yang baru pulang dari Jepang tersebut, antara lain berasal Jawa Tengah(93 orang), Jawa Timur (24), Sumatera Utara(8), Banten (1), Jawa Barat (23), DKI Jakarta (11), DI Yogyakarta (14), Lampung serta program kerja sama Indonesia- Jepang/JWEC (2 orang).

JAKARTA — Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans), yang  diwakili oleh  Direktur Bina Pemagangan, Direktorat Pembinaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News