RD Bangga dengan Progres Pemain Muda Sriwijaya FC Ini

RD Bangga dengan Progres Pemain Muda Sriwijaya FC Ini
Samuel Christianson Simanjuntak. Foto: instagram samuelchristianson

jpnn.com, PALEMBANG - Samuel Christianson Simanjuntak kini menjadi salah satu pemain muda yang dibanggakan Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.

Pasalnya, pemain ini menunjukkan progres yang baik. Apalagi saat ini dia tengah membela Timnas Indonesia di piala AFF U-19.

Menurut Rahmad, Samuel bisa melewati masalah yang umumnya dihadapi oleh pemain yang terkena cidera. Yaitu trauma paksacedera yang bisa menurunkan mental bertanding dan sentuhan di lapangan.

“Samuel bisa lewati itu, karena itulah hal yang sulit bagi seorang pesepakbola yang terkena cidera,” jelasnya.

Meminjam istilah comeback stronger, Samuel telah menunjukkan hal tersebut di U-19. Rahmad juga berharap jika nantinya pemain yang bersama Syahrian Abimanyu menjadi alumni akademi Valencia, Spanyol itu bisa menunjukkan hal serupa saat kembali ke Sriwijaya FC nanti.

Sebab, Samuel telah cukup lama mengalami cidera. Sejak laga pramusim melawan Cilegon United di Desember lalu. Kini, enam bulan berselang, Samuel yang telah menjalani operasi cidera lututnya telah kembali pulih.

“Dia cukup lama tak main, karena itu sekarang perkembangannya sangat baik. Kita harapkan akan terus seperti itu kedepan,” tukas Rahmad. (aja/ion)


Samuel Christianson Simanjuntak kini menjadi salah satu pemain muda yang dibanggakan Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News