RD Sebut Pemainnya Kalah Stamina dengan Penggawa Arema

RD Sebut Pemainnya Kalah Stamina dengan Penggawa Arema
Rahmad Darmawan. Foto: Budiman/sumeks.co.id/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC harus menerima kekalahan telak 0-3 dari tim tamu Arema FC dalam laga penutup putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (21/7) petang.

Menurut sang pelatih Rahmad Darmawan (RD), Sriwijaya FC harus menelan kekalahan besar karena kalah dalam hal stamina melawan pemain-pemain Arema FC.

Dia menilai, kondisi tersebut terlihat dalam grafik permainan tim pada babak pertama dan kedua.

"Para pemain hanya mampu bermain bagus selama 45 menit pertama. Selebihnya kami bermain terlalu longgar. Situasi itu membuat lawan mudah menguasai permainan," katanya, usai laga.

Menurunnya, stamina skuat Laskar Wong Kito menurut Rahmad tak bisa dilepaskan sebagai imbas dari laga pekan sebelumnya yang melawat ke Mitra Kukar. Pemain harus berangkat dalam jangka waktu yang mepet dengan pertandingan, sehingga tak cukup waktu istirahat harus bermain, kemudian lanjut tanding kembali pada hari ini.

"Tadi sudah saya coba siasati, saya mainkan yang fresh di babak kedua. Tapi, itu nggak banyak membantu, kami akui hari ini kurang," tegas pelatih yang akrab disapa coach RD tersebut.(dkk/jpnn)


Sriwijaya FC harus menerima kekalahan telak 0-3 dari tim tamu Arema FC dalam laga penutup putaran pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News