RD Tambah Ibadah Sunnah dan Waktu Baca Alquran

RD Tambah Ibadah Sunnah dan Waktu Baca Alquran
ILUSTRASI. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kandidat pelatih Timnas senior Rahmad Darmawan mengakui bulan Ramadan cukup berarti baginya. Karena itu, dia memiliki‎ amalan tersendiri selama bulan Ramadan. 

Sebagai hamba yang beriman, menurut dia, datangnya bulan suci bagi umat Islam itu justru harus dijadikan kesempatan besar untuk melipatgandakan ibadah sunnah.

“Di bulan puasa seluruh amalan kita dilipatgandakan nilainya. Jadi, sayang kalau umat Islam tak memanfaatkannya. Perbanyak amalan sunnah, itu penting,” ungkap Rahmad.

Pelatih yang akrab disapa RD ini, menyebutkan, selain tarawih yang tak boleh tertinggal, juga menambah ibadah dengan salat sunnah mengiringi salat tahajudnya. 

Selain itu, menambah jam membaca Alquran. Meskipun RD sudah tiga tahun belakangan ini terbiasa membawa Alquran ke mana-mana dan membacanya, khusus di bulan puasa ini, dirinya mengharuskan menambah waktu membaca.

“Sebagai hamba, kita harus menunjukkan rasa syukur bulan ini, karena masih diberi kesempatan untuk terus beribadah. Harus ada waktu lebih untuk ibadah,” ungkapnya.‎(dkk/jpnn)


JAKARTA – Kandidat pelatih Timnas senior Rahmad Darmawan mengakui bulan Ramadan cukup berarti baginya. Karena itu, dia memiliki‎ amalan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News