Reaksi Kapolda Sumut Soal Oknum Polantas Viral Meludahi Pengendara Mobil

Reaksi Kapolda Sumut Soal Oknum Polantas Viral Meludahi Pengendara Mobil
Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Foto: ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin akhirnya angkat bicara terkait oknum Polantas yang melakukan perbuatan tercela dan sempat viral di media sosial (medsos). Kapolda mengingatkan oknum polisi berinisial Bripka MRS itu agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Saya meminta kepada seluruh anggota untuk menghindari berdebat dengan masyarakat pada saat melayani," ujar Martuani, saat memimpin apel dan pengarahan kepada seluruh personel lalu lintas sejajaran Polrestabes Medan, Senin (13/4).

Ia mengatakan, Polisi wajib mengayomi masyarakat dan jangan melakukan perbuatan yang tercemar. Jika perbuatan tercemar terjadi alangkah memalukan dan sangat tragis.

"Jika tidak bisa melayani dengan baik, silahkan lapor kepada pimpinan," ujar jenderal bintang dua itu.

Martuani mengatakan, zaman kini telah berubah dan semua urusan dilakukan secara transparan.

"Baju dinas yang kalian pakai, kehormatan yang kalian punya, serta kehormatan institusi jangan tergadaikan. Saya minta jika melihat kendaraan berplat dari luar kota jangan diskriminatif, ingat kalian-kalian dimonitor dan bisa saja didokumentasikan oleh orang lain," katanya.

Ia menyebutkan, masyarakat tahu karakteristik Polri, dan jangan persulit masyarakat.

"Jika bisa dibantu harus dibantu dan jangan dipersulit," ucap mantan Asisten Operasi (Asops) Kapolri itu.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin akhirnya angkat bicara terkait oknum Polantas yang melakukan perbuatan tercela dan sempat viral di media sosial (medsos).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News