Reaksi Nelayan Saat Lantamal VIII Manado Kembali Gelar Aksi Peduli Kasih Covid-19

Reaksi Nelayan Saat Lantamal VIII Manado Kembali Gelar Aksi Peduli Kasih Covid-19
Lantamal VIII di bawah jajaran Koarmada II kembali menggelar kegiatan ‘Peduli Kasih Covid-19’ pada Senin (11/05) waktu setempat. Foto: Dispen Koarmada

jpnn.com, MANADO - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII di bawah jajaran Koarmada II yang dikomandani oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, kembali menggelar kegiatan "Peduli Kasih Covid-19" pada Senin (11/05) waktu setempat.

Kegiatan diisi dengan pemberian tali asih, berupa sembako kepada nelayan binaan Lantamal VIII di Perairan Teluk Manado.

Aksi sosial yang dilaksanakan kedua kalinya ini dipimpin langsung oleh Brigjen Donar, didampingi Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Philip Rompas.

“Peduli Kasih Covid-19 ini merupakan kegiatan kedua, setelah kegiatan yang sama dilaksanakan beberapa hari lalu di Kota Bitung,” ujar Donar, sapaan akrabnya.

Untuk kelancaran kegiatan, pihaknya mengerahkan kapal patroli KAL Tedong Naga II-8-25 agar bisa menjangkau para nelayan yang berada di sekitar perairan Teluk Manado, perairan pantai Megamas maupun yang sedang melaut sampai di perairan Bunaken, Siladen serta Manadotua.

“Sebagaimana penekanan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh satuan TNI AL di bawah jajaran Koarmada II khususnya Lanal dan Lantamal berperan aktif membantu pemerintah mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling akibat Covid-19,” pungkas Donar.(fri/jpnn)

Peduli Kasih Covid-19 ini merupakan kegiatan kedua, setelah kegiatan yang sama dilaksanakan beberapa hari lalu di Kota Bitung.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News