Real Madrid Ingin Ronaldo-Bale Galak saat Jamu Villarreal

Real Madrid Ingin Ronaldo-Bale Galak saat Jamu Villarreal
Gareth Bale (kiri). Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid punya kans melepaskan periode kusut di La Liga. Sabtu (13/1) malam WIB, Marcelo cs akan menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu.

Namun memang krisis masih merayapi Real Madrid. Sejak tahun berganti dari tiga pertandingan yang dijalani Los Merengues, cuma satu kemenangan digapai. Sedang dua sisanya berakhir seri.

Trio BBC yang jadi andalan lini depan Real masih koyak. Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo bergantian cedera atau kena sanksi tampil. Kondisi tersebut diperparah dengan rendahnya produktivitas ketiganya hingga saat ini.

Nah, ditinggal Benzema yang sedang dalam masa pemulihan cedera pinggul maka Ronaldo dan Bale yang akan menjadi tumpuan entrenador Real Zinedine Zidane di kandang.

Musim ini keduanya tampil selapangan sebanyak sembilan kali, empat di antaranya diawali sejak menit pertama. Dan ketika keduanya berkolaborasi sembilan gol berhasil lahir dari keduanya.

Bale yang musim ini sudah menepi selama 68 hari karena bolak-balik harus berurusan dengan cedera betis menunjukkan kemajuan sejak akhir bulan lalu. Setelah bermain 18 menit saat Real ditekuk Barcelona di El Clasico (23/12) lalu, pemain 28 tahun itu jadi starter di dua laga selanjutnya. Di ajang Copa del Rey versus Numancia (4/1) juga lawan Celta Vigo di La Liga (7/1). Pemain yang dijuluki The Welsh Wizard itu pun membayar lunas kepercayaan Zidane dengan mencetak tiga gol dalam dua laga itu.

Bale secara keseluruhan musim ini tampil 15 laga (paling banyak di La Liga yakni tujuh kali main) kemudian menyumbangkan tujuh gol dimana empat di antaranya di kancah La Liga.

Kehadiran kembali Bale di Real diharapkan menjadi perangsang bagi Ronaldo yang pundi-pundi golnya terbilang seret di kancah domestik. Dalam 13 laga La Liga, pemain 32 tahun tersebut baru mencetak empat gol. Jumlah gol yang sama dengan Bale meski Ronaldo punya waktu tampil lebih lama di La Liga hampir dua kali dibanding Bale.

Real Madrid akan meladeni Villarreal di pekan ke-19 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News