Real Madrid Kucurkan Bonus Rp 32 Miliar per Pemain

Real Madrid Kucurkan Bonus Rp 32 Miliar per Pemain
Skuat Real Madrid merayakan kemenangan. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Pemain Real Madrid bakal menerima bonus EUR 2 juta (Rp 32,05 miliar) per pemain. Itu terjadi setelah kapten tim Sergio Ramos sukses melobi direksi, usai Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017.

Gelar dari Abu Dhabi itu membuat El Real memiliki lima trofi sepanjang tahun ini, melengkapi gelar La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Supercopa de Espana.

Dengan skuat terdiri dari 24 pemain, maka manajemen Los Merengues bakal mengeluarkan EUR 48 juta (Rp 769,4 miliar). ”Ini adalah bonus terbesar yang dikeluarkan klub untuk pemain dalam satu periode,” tulis Marca.

Real tidak segan mengeluarkan bonus besar karena memang banyak meraup pundi-pundi pemasukan dari sukses memenangi La Liga dan Liga Champions. Dua titel tersebut memang tak pernah bisa disandingkan skuat Los Merengues sejak 1957-1958.

Dari dua titel itu saja, pemain Real sudah mendapat ganjaran bonus besar. Yakni, EUR 1,5 juta (Rp 24,04 miliar) per pemain. Kemudian tambahan EUR 500 ribu (Rp 8,01 miliar) datang berkat tiga trofi di luar La Liga dan Liga Champions. (dra/dns)


Real Madrid tidak segan mengeluarkan bonus besar karena banyak meraup pundi-pundi pemasukan dari sukses memenangi lima gelar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News