Realme Mengungkap Sejumlah Fitur Utama di X50 5G

Realme Mengungkap Sejumlah Fitur Utama di X50 5G
HP Realme. Ilustrasi. Foto: Android Authority

jpnn.com - Jelang peluncuran Realme X50 5G di Tiongkok, perusahaan membagikan beberapa bocoran fitur utama, satu di antaranya kemampuan pengisian daya baterai X50 5G.

Seperti dilansir Gizmochina, Sabtu (21/12), dalam teaser yang diunggah oleh Realme, terungkap Realme X50 5G akan hadir dengan dukungan teknologi Enhanced VOOC 4.0 Flash Charge. Teknologi ini mampu mengisi daya perangkat hingga 70 persen hanya dalam 30 menit.

Selain itu, perusahaan mengklaim ponsel akan dilengkapi dukungan pemantauan pengisian daya, sehingga menyeimbangkan kecepatan dan keamanan. Dukungan itu diumbar Realme tak lama setelah perusahaan juga mengungkapkan solusi pendinginan yang tertanam ke dalam X50.

Realme mengatakan, ponsel menggunakan tabung tembaga berpendingin liquid dengan diameter 8mm. Perusahaan pun mengonfirmasi Relme X50 5G memiliki dukungan wi-fi dual-channel dan 5G untuk konektivitas online secara bersamaan. Seharusnya konsep ini mampu meningkatkan jaringan.

Realme X50 5G akan mencakup semua pita frekuensi utama untuk konektivitas 5G termasuk n1, n41, n78, n79 dan mendukung jaringan mode ganda SA dan NSA dengan 5G.

Realme X50 kabarnya akan dilengkapi layar AMOLED 6,44 inci. Kameranya didukung sensor Sony IMX686 60MP, 8MP, 2MP dan sensor keempatnya 2MP. Sementara kamera depan dirancang ganda dengan resolusi 32MP dan 8MP.

Realme X50 ditenagai prosesor Snapdragon 765G. Prosesor itu sendiri merupakan yang terbaru dari Qualcomm dan diluncurkan belum lama ini.

Konfigurasi RAM kemungkinan datang hingga 12GB dan penyimpanan 256GB. Sistem operasinya mungkin menggunakan ColorOS 7 berbasis Android 10.

Jelang peluncuran Realme X50 5G di Tiongkok, perusahaan membagikan beberapa bocoran fitur utama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News