Rebranding, Pertamina Marine Engineering Kembangkan Bisnis Jasa Bawah Air

Rebranding, Pertamina Marine Engineering Kembangkan Bisnis Jasa Bawah Air
Pertamina Marine Engineering (PME). Foto: dok PME

jpnn.com, JAKARTA - PT. Pertamina Trans Kontinental (PTK) Group me-rebranding anak perusahaannya, PT. Peteka Karya Jala (PKJ) yang bergerak di bidang dredging, salvage, under water services, waste management, fresh water provider, dan EPC.

Perseroan itu kini menjadi Pertamina Marine Engineering (PME), dengan proses rebranding dan restrukturisasi bisnis yang sudah berlangsung sejak 2021.

Direktur Pertamina Marine Engineering (PME) Yada Prawira Ganta menyatakan pihaknya memiliki kekuatan secara kompetitif (competitive advantage) dan diakui pada bisnis jasa bawah air (under water service).

"Kami sudah mengantongi izin usahanya, memiliki peralatannya secara lengkap, dan juga pengalaman menggarap unit bisnis ini. Terutama kami memiliki para penyelam andal," ucap Yada, dalam siaran pers, Jumat.

"Jasa pelayanan bawah air merupakan unit bisnis yang dikembangkan di lingkungan internal Pertamina. Itu sebabnya kami memahami seluk beluk operasionalnya."

Menurut dia, pihaknya sudah memahami bagaimana jalinan jejaringnya, termasuk juga mitra kerja yang kredibel dan biasa bekerja sama di lingkungan perkapalan.

Proses rebranding berlangsung sejalan dengan perpindahan bisnis dari anak usaha grup PTK yang sebelumnya dikelola oleh Peteka Karya Tirta (PKT) kepada PME di bidang bisnis penyediaan air baku (fresh water).

Secara bertahap, PME tengah mempersiapkan bisnis pengelolaan berbagai limbah dari kapal tanker.

Pertamina Marine Engineering (PME) bergerak di bidang dredging, salvage, under water services, waste management, fresh water provider, dan EPC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News