Redam Konflik, Polisi-TNI Giatkan Patroli

Redam Konflik, Polisi-TNI Giatkan Patroli
Redam Konflik, Polisi-TNI Giatkan Patroli
RAHA - Konflik antara lorong Rambutan dan Jalan Jambu Mete (lorong PK), Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara berangsur-angsur mereda. Meski suasana di malam hari di kedua lorong bertetangga itu masih mencekam, namun sudah tidak terjadi lagi perkelahian dari kedua belah pihak.

Polisi dan TNI rutin melakukan patroli. Khusus TNI, Dandim 1416 menurunkan 60 personil anggotanya untuk melakukan patroli di malam hari. "Setiap malam 20 anggota saya melakukan patroli," kata Letkol Inf Drs Priono, Komandan Kodim Muna. Keseluruhan sebut Dia, anggota TNI yang diturunkan 60 orang, yang diatur melakukan patroli.

Dirinya juga melakukan patroli bertemu tokoh masyarakat kedua lorong yang bertikai. Hasil komunikasinya, kedua lorong tersebut bersepakat untuk menghentikan pertikaian. "Mereka menghendaki adanya perdamaian, jangan terus bertikai," simpulnya.    

Dipertemuan itu, Letkol Priono, menghimbau agar kedua belah pihak menahan diri dan jangan terprovokasi oleh pihak-pihak luar. "Dalam waktu dekat, saya akan fasilitasi pertemuan dengan mengajak muspida lainnya, "ujarnya.

RAHA - Konflik antara lorong Rambutan dan Jalan Jambu Mete (lorong PK), Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara berangsur-angsur mereda. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News