Reformasi Polri Jalan di Tempat

Reformasi Polri Jalan di Tempat
Reformasi Polri Jalan di Tempat
JAKARTA - Reformasi Polri dinilai masih berjalan di tempat. Pasalnya, demikian banyak persoalan yang harusnya bisa ditangani dengan baik, justru berjalan tidak sesuai harapan masyarakat.

Penilaian tersebut disampaikan anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding, saat berbicara dalam diskusi bertajuk "Reformasi Polri: Upaya Penguatan Penegakan Hukum", yang diselenggarakan PB HMI di kantornya, Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (18/1).

Menurut politisi Partai Hanura ini, sejauh ini Polri dalam bekerja dan menjalankan tugas-tugasnya masih menggunakan kultur lama. Bahkan budaya lama itu disebut Sarifuddin masih melekat kental di tubuh Polri. "Buktinya, gaya-gaya represif, arogansi, eksklusif, merasa paling benar sehingga tidak mau menerima masukan, itu masih terjadi," sebut Sekretaris Fraksi Partai Hanura DPR RI ini.

Sarifuddin mencontohkan kasus Bibit-Chandra sebagai kasus yang masih lekat di ingatan. Begitu banyak rekayasa, sehingga menurutnya, Hanura pun berani menjaminkan diri. Oleh karena itu, ia pun menyarankan agar Polri terus memperbaiki kinerjanya, sehingga citra mereka di mata publik juga bisa makin baik.

JAKARTA - Reformasi Polri dinilai masih berjalan di tempat. Pasalnya, demikian banyak persoalan yang harusnya bisa ditangani dengan baik, justru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News