Regu Tembak Eksekutor Hukuman Mati Sudah di Nusakambangan

Regu Tembak Eksekutor Hukuman Mati Sudah di Nusakambangan
Ilustras. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - Eksekusi terpidana mati tahap ketiga tampaknya bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. Menindaklanjuti rencana dari Kejaksaan Agung itu, Mabes Polri pun sudah mempersiapkan regu tembak untuk membantu eksekusi.

"Kami sudah menyiapkan personel yang akan memberikan perbantuan kepada Kejagung," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/7).

Menurut Boy, 24 personel dari regu tembak Mabes Polri sudah berada di Lembaga Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah. 

Jumlah anggota regu tembak tersebut berikut pengamanannya sama seperti eksekusi mati gelombang kedua. "Ada sekitar 24 bersama pimpinan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan, sempat menyatakan bahwa pengumuman eksekusi mati akan dilakukan tiga hari menjelang pelaksanaan. (ald/rmol/jpnn)


JAKARTA - Eksekusi terpidana mati tahap ketiga tampaknya bakal segera dilakukan dalam waktu dekat. Menindaklanjuti rencana dari Kejaksaan Agung itu,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News