Regulasi Liga Sedang Dimatangkan, Dipusatkan di Jawa dan Tanpa Penonton

Regulasi Liga Sedang Dimatangkan, Dipusatkan di Jawa dan Tanpa Penonton
PT Liga Indonesia Baru. Foto: ANTARA/HO-PT Liga Indonesia Baru

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyebut peluang besar kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dipusatkan di pulau jawa terbuka lebar.

Selain itu, kompetisi juga kemungkinan digelar tanpa penonton.

Opsi yang disiapkan oleh PT LIB ini merespons hasil rapat Exco PSSI pada pekan lalu yang memutuskan kompetisi bakal bergulir kembali pada September atau Oktober mendatang.

"Kami bersama PSSI sedang merancang regulasi seperti itu, kompetisi dilanjutkan di Pulau Jawa dan untuk tim dari luar Jawa saat ini kami sedang disiapkan lokasi yang tepat," katanya, Senin (22/6).

Menurut dia, dengan situasi masih dalam masa pandemi Covid-19 walaupun sudah masuk new normal, tetap saja ada protokol kesehatan ketat yang harus dijalankan, termasuk meminimalisir penumpukan orang.

"Kelihatannya opsinya untuk kelanjutan liga ini tanpa penonton. Nanti juga akan ada perubahan regulasi terkait dengan masalah ini untuk menyesuaikan ke depannya seperti apa," terangnya.

Untuk regulasi yang direvisi nanti, tentu akan mengubah sebagian besar regulasi saat kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diputar sebelum pandemi COVID-19 ini datang.

Pasalnya, degraasi pasti dihilangkan, demikian juga dengan model subsidi atau kontribusi komersial untuk klub yang akan diubah juga.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno menyebut peluang besar kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dipusatkan di pulau jawa terbuka lebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News