REI Harap Support Pemda

REI Harap Support Pemda
REI Harap Support Pemda
KUPANG, TIMEX--Pameran property gelar karya Realestat Nasional bertajuk BNI-REI Expo 2012 dari tanggal 20-28 Oktober 2012 di 20 kota di Indonesia termasuk di Kota Kupang. Wakil Walikota Kupang, Herman Man secara resmi membuka pameran perumahan yang yang untuk pertama kali diselenggarakan di Provinsi NTT bertempat di Hall Ramayana Mall, Sabtu, (20/10).

Pameran property nasional yang diselenggarakan BNI-REI NTT ini diikuti delapan pengembang mengusung 14 perumahan. Ketua DPD REI NTT, Bobby Liyanto mengungkapkan, realestat sebagai salah satu tolak ukur penting dalam pembangunan suatu daerah. Dengan berkembangnya realestat di suatu daerah menurut Bobby tentu akan mendorong perkembangan ekonomi, sosial dan budaya daerah tersebut. Namun Bobby mengakui bisnis realestat sebagai suatu hal yang kompleks.

Sebab banyak hal yang terkait dalam bisnis ini dan dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Bobby menjelaskan, realestat diusung dengan tahapan kompleks meliputi perolehan lahan, pengurusan kepemilikan lahan, sertifikat, penyesuaian dengan tata ruang kota, perancangan disain, pengurusan ijin, pembukaan lahan, dukungan infrastruktur mulai dari jalan, air bersih, drainase, penerangan listrik, sambungan telepon, marketing penjualan, kredit dan sebagainya. Dengan demikian, Bobby menilai bisnis realestat harus didukung semua pihak mulai dari developer, pemerintah pusat, pemerintah daerah, BPN, PDAM, PLN, Telkom dan perbankan.

Bobby menambahkan, pameran property 2012 diselenggarakan di 20 kota di Indonesia. Dan Kota Kupang Provinsi NTT patut berbangga karena turut dilibatkan pada penyelenggaraan pameran. Kota besar lainnya adalah Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, Makasar, Manado, Pontianak, Palembang, Batam, Bandar Lampung, Padang, Palu, Banda Aceh, Jambi, Tanjung Pinang, Banten, Samarinda dan Palembang.

KUPANG, TIMEX--Pameran property gelar karya Realestat Nasional bertajuk BNI-REI Expo 2012 dari tanggal 20-28 Oktober 2012 di 20 kota di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News