Rekan Osama Perancang 9/11 Dikabarkan Tewas

Rekan Osama Perancang 9/11 Dikabarkan Tewas
Rekan Osama Perancang 9/11 Dikabarkan Tewas
SATU per satu, tokoh-tokoh penting di sekitar Osama bin Laden Al Qaedah terbunuh. Setelah Osama bin Laden disergap di Abbottabat, Pakistan, awal Mei lalu, baru-baru ini giliran tokoh spiritual Taliban, Mullah Omar, dikabarkan tewas.

Mullah Omar adalah tangan kanan Osama di Afghanistan ketika Al Qaeda merencanakan serangan 9/11 pada 11 September 2001 lalu. Oleh Amerika Serikat, kepala Mullah Omar dibandrol USD 25 juta.

Intelijen Pakistan berupaya mengonformasi tentang kematian Mulah Omar sepulangnya dari Kota Quetta di Pakistan, ke wilayah pegunungan di wilayah utara Waziristan. Namun Taliban membantah kabar kematian Mullah omar. Taliban menegaskan bahwa Mullah Omar masih hidup di Afghanistan dan dalam kondisi baik-baik saja.

"Laporan tentang tewasnya Amirul Mukminin Omar itu salah. Dia aman dan sehat," ujar juru bicara KPK, Qari Muhamad Yousaf seperti dikutip The SUN, Senin (23/5).

SATU per satu, tokoh-tokoh penting di sekitar Osama bin Laden Al Qaedah terbunuh. Setelah Osama bin Laden disergap di Abbottabat, Pakistan, awal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News