Rekonsiliasi Jokowi - Prabowo Demi Kepentingan Bangsa

Rekonsiliasi Jokowi - Prabowo Demi Kepentingan Bangsa
Anggota MPR RI Syarief A Alkadrie (kiri) dan anggota Fraksi Gerindra MPR Sodik Mujahid saat Diskusi 4 Pilar MPR bertema “Rekonsialiasi untuk Persatuan Bangsa” di Media Center Parlemen, Jakarta, Senin (15/7). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie mengapresiasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7).

“Pertemuan tersebut memberi kesejukan pada bangsa,” kata Abdullah Alkadrie saat menjadi narasumber dalam Diskusi Empat Pilar MPR dengan tema “Rekonsialiasi untuk Persatuan Bangsa” pada Senin (15/7/2019) di Media Center, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Abdullah Alkadrie menuturkan Pemilu Presiden dilakukan setiap lima tahun sekali. Dalam Pemilu Presiden pastinya ada pasangan calon. “Bisa dua pasangan, tiga bahkan empat pasangan calon,” ucapnya.

Pengajuan pasangan calon harus memenuhi peraturan perundang-undangan, seperti parpol atau koalisi parpol pengusul harus memenuhi parliamentary threshold minimal 20 persen dan atau 25 persen suara nasional.

Koalisi yang dibangun, menurut Abdullah Alkadrie harus sesuai dengan platform yang sama. Ia menyebut partainya mendukung Joko Widodo selama dua kali Pemilu Presiden karena mempunyai persamaan visi dan misi.

BACA JUGA: Pertemuan Prabowo - Jokowi, Rekonsiliasi atau Pragmatisme Politik?

“Jadi koalisi dibangun tidak secara pragmatis,” tuturnya. “Bila pragmatis ini yang perlu dikritisi," tambahnya.

Bagi Abdullah Alkadrie bila ada partai yang memilih di luar koalisi pendukung pemerintahan, baginya itu tidak menjadi masalah. “Menjadi oposisi itu juga salah satu bentuk kebersamaan,” ucapnya di hadapan para wartawan yang hadir dalam acara itu.

Anggota MPR RI dari Fraksi Nasdem, Syarief Abdullah Alkadrie mengapresiasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News