JPNN.com

Rekor Stoner di Uji Coba Terakhir 800 cc

Rabu, 06 Juli 2011 – 06:16 WIB Rekor Stoner di Uji Coba Terakhir 800 cc - JPNN.com
MUGELLO - Sirkuit Mugello masih bisa memberikan senyum pada Casey Stoner. Usai kekalahan pada balapan MotoGP Italia akhir pekan lalu, Stoner mampu menciptakan hasil positif saat uji coba Senin (4/7) waktu setempat. Beberapa tambahan komponen baru memberikan catatan waktu tercepat pada sesi uji coba tersebut.

Pimpinan klasemen sementara MotoGP itu mencatat waktu terbaik pada dua sesi uji coba. Sempat mengalami kecelakaan dalam sesi pertama pagi hari, pembalap Repsol Honda itu bisa melanjutkan tes tersebut, dan membukukan waktu tercepat 1 menit 47,326 detik.

Catatan waktu tersebut menjadi rekor baru bagi sirkuit Mugello. Stoner memecahkan rekor atas namanya sendiri. Rekor sebelumnya diciptakan Stoner saat meraih pole position untuk balapan akhir pekan lalu yang terpaut sekitar 0,7 detik.

Dalam uji coba kali ini, Stoner berkesempatan menguji suspensi belakang yang baru. Pembalap Australia itu bisa membuat waktu terbaik pada 15 menit terakhir, untuk mengalahkan pembalap Gresini Honda, Marco Simoncelli, yang hanya terpaut 0,096 detik.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...