Rektor UIN Dorong Kampus di Indonesia Memperkuat Literasi Digital

Rektor UIN Dorong Kampus di Indonesia Memperkuat Literasi Digital
Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Amany Lubis dalam webinar bertema "Merdeka 100% dengan Teknologi Digital”. Foto: DEMA UIN Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Amany Lubis mengatakan perguruan tinggi atau kampus harus berperan untuk menyiapkan generasi muda yang mumpuni di bidang digital.

Karena itu, dia pun mendorong agar setiap kampus di Indonesia memperkuat literasi digital.

"Literasi digital harus kita utamakan untuk menyiapkan generasi yang mumpuni di bidang digital, teknologi, dan juga bisa menggunakannya secara positif. Itulah yang dinamakan merdeka," ujar Prof Amany dalam webinar bertema "Merdeka 100% dengan Teknologi Digital” yang digelar DEMA UIN Jakarta dan Opinia, Minggu (15/8).

Dia menjelaskan, bangsa ini akan merdeka 100 persen jika mampu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kreatif dan inovatif.

Karena itu, menurutnya, kampus harus berperan untuk memperkuat literasi digital di kalangan generasi muda.

"Jadi, merdeka 100 persen adalah SDM-nya kreatif dan inovatif," ucap Prof Amany.

"Maka, kita jangan ketinggalan zaman. Peran kampus adalah untuk memperkuat literasi digital," lanjutnya.

Dalam webinar tersebut, dia pun mengapresiasi diluncurkannya Opinia, sebagai aplikasi media sosial yang 100 persen buatan anak bangsa.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Amany Lubis mengatakan perguruan tinggi atau kampus harus berperan untuk menyiapkan generasi muda yang mumpuni di bidang digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News