Rektor UMJ Tepis Kabar soal Mahasiswanya Diintimidasi Tim Pengawal Ganjar

Rektor UMJ Tepis Kabar soal Mahasiswanya Diintimidasi Tim Pengawal Ganjar
Capres Pilpres 2024 Ganjar Pranowo bersama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma'mun Murod dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Capres-Cawapres RI di Kampus UMJ, Tangsel, Banten, Kamis (23/11/2024). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, TANGSEL - Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod membantah kabar tentang mahasiswanya diintimidasi oleh tim pengawal Ganjar Pranowo pada Kamis (24/11/2023)

Guru besar ilmu politik itu menyatakan yang terjadi adalah keributan antarmahasiswa seusai Ganjar menghadiri Dialog Publik Muhammadiyah Bersama Capres-Cawapres yang dilaksanakan di Auditorium K.H. Ahmad Azhar UMJ, Tangerang Selatan, Banten, itu.

“Itu (kabar soal intimidasi dan kekerasan oleh tim Ganjar terhadap mahasiswa UMJ, red) tidak benar. Keributan itu terjadi antara mahasiswa dengan para seniornya yang marah melihat adik-adiknya tidak punya etika dan sopan santun,” ucap Ma’mun yang dikonfirmasi media, Jumat (24/11/2023).

Akademikus asal Brebes, Jawa Tengah, itu menjelaskan keributan yang terjadi pascadialog terbuka tersebut melibatkan mahasiswa dan pihak keamanan kampus.

Menurut Ma’mun, para senior di Ikatan Mmahasiswa Muhammadiyah (IMM) merasa jengkel dengan adik-adik mereka yang bertindak tidak sopan saat menghadiri dialog terbuka bersama Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di UMJ. Dialog itu juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Para alumni IMM itu jengkel melihat adik-adiknya yang berteriak di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Mereka menilai adik-adiknya tidak memiliki sopan santun dan etika di forum yang sangat beradab itu,” tutur Ma’mun.

Penulis buku ‘Moralitas Politik yang Ambigu’ itu mengaku mengetahui hal tersebut karena mendapat laporan langsung.

“Para alumni juga sudah lapor ke saya,” ucapnya.

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod menyatakan yang terjadi bukan intimidasi oleh tim pengawal Ganjar Pranowo, melainkan ada kericuhan antarmahasiswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News