Rektor Unika Atma Jaya Sebut Nilai dalam Pancasila Sudah Sangat Jelas

Rektor Unika Atma Jaya Sebut Nilai dalam Pancasila Sudah Sangat Jelas
Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko mengatakan ada nilai dalam Pancasila yang sangat jelas. Foto Humas Atma Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko mengatakan ada nilai dalam Pancasila yang sangat jelas, yakni aspek keadilan.

Itu bisa dilihat dari teknologi membantu perluasan akses bagi generasi muda dan mahasiswa untuk terjun dalam berwirausaha, juga di sektor UMKM.

"Kami saat ini mempunyai ‘Atma Jaya Inkubator Bisnis’ sebagai wadah untuk melatih kemampuan wirausaha mahasiswa yang kreatif dan inovatif," kata Prasetyantoko dalam seminar Pancasila 2022 di Jakarta, Selasa (18/10).

Seminar tersebut merupakan kolaborasi Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Kompas TV.

Prasetyantoko melanjutkan dunia pendidikan merupakan komponen penting dalam ekonomi Pancasila guna mewujudkan kesejahteraan bangsa dan negara

Seminar makin menarik karena para mahasiswa membahas masalah crypto currency, yang makin diminati generasi muda di dunia.

Rektor Prasetyantoko menjelaskan secara inovasi crypto currency adalah hal yang tidak dapat dielakkan dan memang menarik.

Namun, masalahnya crypto currency/cryto asset tidak ada underlying, basisnya, tidak ada institusi resmi yang mengeluarkannya. 

Rektor Unika Atma Jaya Dr. Agustinus Prasetyantoko mengatakan ada nilai dalam Pancasila yang sangat jelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News