Rela Mundur Demi Gus Dur

Rela Mundur Demi Gus Dur
Keluarga Nahdliyin membentangkan spanduk setia kepada Gus Dur, meskipun haruys rela tidak tergusur dari caleg PKB dan tidak jadi anggota DPR. Spanduk ini beredar di gedung DPR MPR RI Foto : MUHAMAD ALI/JAWAPOS
JAKARTA - Rentetan calon anggota legislatif (caleg) PKB yang mengundurkan diri belum mereda. Setelah delapan caleg asal Jatim, Bali, dan Jabar mundur, kemarin giliran delapan caleg PKB di Papua ikut hengkang.

Dan, yang menarik, alasan delapan caleg PKB di daerah pemilihan (dapil) Papua itu menarik diri sama dengan alasan delapan caleg PKB dapil Jatim yang mundur. Mereka mengaku kecewa karena penetapan caleg dalam daftar calon sementara (DCS) tidak mengakomodasi kubu Gus Dur.

Sekretaris Dewan Tanfidz DPW PKB Papua John Mowa menuturkan, delapan caleg PKB di Papua kecewa karena DPP PKB mengacak nomor urut caleg. DPP bahkan menempatkan Idris Rahman sebagai caleg nomor urut satu DCS PKB di dapil Papua.

John Mowa mengatakan, dia bukan kader PKB, bagaimana bisa menjadi caleg nomor satu. ''Siapa itu Idris Rahman, saya tidak kenal. Padahal, saya yang mendeklarasikan PKB di Papua pada 1998,'' ujar John Mowa dalam keterangan pers di Jakarta.

JAKARTA - Rentetan calon anggota legislatif (caleg) PKB yang mengundurkan diri belum mereda. Setelah delapan caleg asal Jatim, Bali, dan Jabar mundur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News